10 Content Provider Penyedot Pulsa

Masyarakat diminta  waspada, dengan  nomor-nomor penguras pulsa yang secara resmi sudah diumumkan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia – BRTI.

“Sepuluh content provider “nakal”, yang sudah dipastikan melanggar itu, harus disanksi tegas dan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Teguh Ardi Srianto Koordinator Kamasati Indonesia.

Ditambahkan Teguh, kalau para penegak hukum tidak tegas, maka yang akan dirugikan masyarakat luas, yang tidak paham dengan penggunaan teknologi informasi secara detail.

Untuk itu, lanjut Teguh, masyarakat harus ikut mengontrol dan mengawasi proses penegakan hukum pada perusahaan content provider yang sudah mencuri uang pengguna teknologi selular.

“Masyarakat tidak boleh diam, karena jumlah yang dirugikan sangat banyak, bahkan jaminan dan kepastian pengembalian pulsa yang sudah dicuri para content provider itu, sampai sekarang juga tidak ada,” kata Teguh. [KAMASATI]

BERIKUT  10  NOMOR-NOMOR PENYEDOT PULSA DIUMUMKAN BRTI

Berdasarkan data pengaduan masyarakat ada sekitar 10 short code dari 8 Content Provider dan dua operator yang diduga melakukan penyedotan pulsa. Inilah nomor-nomornya :

9393:  Milik PT Extent Media Indonesia kerja sama dengan Telkomsel
9877: PT Kreatif Bersama
1212: PT Telkomsel, Telkom
9399: PT Era Cahaya Brillian
9899: Nextnation Prisma
1818: PT XL Axiata
9599: PT Lingua Asiatic
9388: PT Infokom Elektrindo
9133: PT Collibri Network
2680: PT Cequal Indonesia

Info Lainnya

Leave a Comment